Jumat, 21 Juli 2017

Ini Alasan Mengapa Lemak yang Berlebih Tidak Baik bagi Tubuh

Lemak merupakan salah satu hal yang diperlukan bagi tubuh. Namun lemak bisa jadi hal yang tidak baik bagi tubuh jika tersimpan secara berlebihan.
Sponsor: jasa pembuatan fanpage

"Orang gemuk cenderung memiliki lemak yang banyak jadi hati-hati ya. Nah, lemak banyak ini bisa berisiko bagi tubuh," kata Dr dr Samuel Oetoro, MS, SpGK(K) saat ditemui detikHealth baru-baru ini.

dr Samuel menjelaskan lemak yang menumpuk pada tubuh umumnya melepaskan zat yang dapat merusak pembuluh darah. Terlebih lagi lemak pada daerah perut yang berdekatan dengan pembuluh darah besar karena dapat langsung memasuki aliran darah.

"Selain itu, jika perutnya banyak lemak maka hatinya bisa jadi diselimuti lemak. Dan ini bisa-bisa liver juga diselubungi lemak sehingga berisiko sirosis," sambung ayah dari tiga anak ini.

Nah, untuk mengetahui komposisi lemak dalam tubuh, dokter yang praktik di MRCCC Siloam Hospital ini melanjutkan, Anda dapat memeriksakan dengan menggunakan body composition analysis.

Sementara untuk menghilangkan lemak di tubuh, dr Michael Triangto, SpKO kepada detikHealth beberapa waktu lalu menganjurkan untuk melakukan latihan jogging atau lari minimal 30 menit. Selain itu, tanpa disadari jogging dapat membuat otot perut obliq atau miring yang akan mampu mengecilkan lingkar perut juga.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Layanan Iklan Promosi Untuk Produk Usaha Atau Bisnismu, Silahkan Hubungi Team Jasa Iklan Fanpage Kiella Digital Adv!

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/Tipsperawatankecantikandankesehatan)

0 komentar:

Posting Komentar