Jumat, 24 Maret 2017

Tips Mencegah Menyebarnya Virus HIV AIDS

Hai, teman-teman… Belum lama nih, kita baru aja memperingatin hari HIV AIDS nasional yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2014. Di sini gue mau berbagi tips tentang bagaimana cara mencegah virus HIV AIDS. Sebelum gue memberikan tips-tipsnya, mari yuk kita bahas apa HIV AIDS itu??
Sponsor: jasa periklanan digital

HIV AIDS adalah virus yang menyerang dan merusak sistem kekebalan tubuh kita sehingga kita tidak bisa bertahan terhadap penyakit-penyakit yang menyerang tubuh kita, seperti TBC, diare, sakit kulit, dan lain-lain. Kumpulan penyakit itulah yang disebut AIDS, yang artinya :

A : Acquire (didapat)

I : Immune (kekebalan tubuh)

D : Deficiency (kekurangan)

S : Syndrom (gejala)

Namun, jangan khawatir. Penyebaran virus HIV AIDS ini sebenarnya bisa kita cegah, dengan beberapa tindakan pencegahan yang sederhana. Mau tahu cara mencegah penyakit yang sudah mendunia ini?

Berikut ini adalah cara-cara yag dapat kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus HIV AIDS:

Hindari seks secara bebas tanpa pengaman, karena faktanya berhubungan seks dengan  bergonta-ganti pasangan mempunyai resiko tinggi menyebarnya virus HIV.

Menghindari hubungan seks 2 jenis.

Jangan menggunakan jarum suntik, peralatan bedah atau peralatan tatto yang tidak steril.

Bebas narkoba, terutama narkoba yang menggunakan jarum suntik.

Tidak menerima transfusi darah sembarangan, melakukan transfusi darah yang tak jelas sumbernya dapat beresiko adanya penularan virus HIV.

Hindari kontak langsung dengan darah, apabila ada salah satu bagian tubuh yang terluka akan mempermudah terkena virus, apalagi dengan orang yang positif HIV.

Selain itu, kita juga harus menerapkan pola hidup yang sehat dan bersih. Biasakan untuk selalu mencuci tangan setiap kali akan makan atau sesudahnya dan setelah buang air besar atau pun kecil.

Nah itu dia kawan, cara-cara singkat untuk mencegah penyebaran virus HIV. Kita sebagai penerus bangsa yang baik, mari yuk kita ikuti cara-cara tersebut agar bisa mengurangi tingkat HIV di Indonesia. Sekian informasi dari gue, kawan. Semoga bermanfaat ya untuk kalian semua :)

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Mau belanja aman dan terpercaya untuk produk kosmetik wajah dengan Kualitas terbaik?
Disini tempatnya...!

TokoPedia (https://www.tokopedia.com/drrochelles)
BukaLapak (https://www.bukalapak.com/drrochelleskinexpert01)
Shopee (shopee.co.id/drrochelles)

Kami menyediakan special promo untuk produk Dr Rochelle Skin Expert, Kezia Skin Expert, Gifi Skin Care.

Terima Kasih.

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/PortalBeritaKecantikanGifiskincare)

0 komentar:

Posting Komentar