Jumat, 03 Maret 2017

Kenapa masakan yang diberi MSG terasa lebih enak

MSG atau monosodium glutamat saat ini sepertinya sulit dipisahkan dari olahan masakan umum. MSG bahkan dipandang sebagai bumbu untuk melengkapi rasa dari masakan Anda. Alasannya MSG mampu membuat masakan lebih terasa lezat. Lantas, kenapa masakan yang diberi MSG menjadi lebih enak?
Menurut beberapa penelitian, MSG mampu meningkatkan intensitas keempat rasa dasar dari makanan yaitu manis, asin, pahit, dan asam. Kemudian MSG juga memberikan rasa kelima yakni gurih atau yang dikenal dalam bahasa Jepang sebagai umami. Makanan yang mengandung umami cenderung dinilai tubuh sebagai makanan yang membangkitkan nafsu makan. Itulah sebabnya makanan yang diberi MSG selalu terasa lebih enak.

walaupun begitu, ternyata tak semua masakan bisa dibubuhi dengan MSG, terutama masakan yang berasa manis dan berbumbu tajam. Sebab tindakan ini malah akan merusak cita rasa asli masakan.

Sebenarnya, rasa umami tidak hanya didapatkan dari MSG saja. Anda bisa mendapatkan rasa yang sama dari keju, tomat, kentang, kol, dan kaldu hewani yang dimasak secara alami. Selain itu takaran yang pas dari bumbu alami, garam, dan gula juga bisa menambah rasa gurih masakan. Tentu saja cara ini lebih sehat daripada menggunakan MSG yang apabila dikonsumsi secara berlebihan mampu merusak kesehatan tubuh secara perlahan.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Kunjungi Toko Online Kami Disini (https://goo.gl/I1uzKR). Note: Silahkan lakukan pembelian secara COD/Ketemuan untuk menghindari penipuan dalam bentuk apapun!

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/PortalBeritaKecantikanGifiskincare)

0 komentar:

Posting Komentar